Strategi Jitu dalam Melawan Kegagalan

Dalam meraih kesuksesan, banyak sekali masalah-masalah yang harus di hadapi meskipun kamu telah melakukan dengan bekerja sungguh-sungguh tanpa putus asa. Sesungguhnya kesuksesan itu tidak seperti yang mereka pahamai sekarang ini. Sukses itu juga bukan sebuah pencapaian prestasi pada titik tertentu. Melainkan sebuah perjalanan panjang yang menuntut adanya sebuah proses. Kita tidak dapat meraih kesuksesan secara tiba-tiba, tanpa melalui perjalanan panjang yang disebut dengan proses.

Belajar dari mereka yang sudah melalui proses dan yang sudah berprestasi dibidangnya, ternyata mereka dapat membedakan antara kemampuan dirinya dengan masalah yang dihadapi. Mungkin usaha yang mereka lakukan gagal, tetapi mereka tidak mendefinisikan bahwa diri mereka seorang yang gagal. Sikap seperti inilah yang sangat rasional kerena mereka tetap berpikir sebagai orang yang punya alasan untuk sukses, sehingga kegagalan yang terjadi tidak membuat mereka lantas menggagalkan diri. Semua orang mempunyai potensi untuk kalah melawan kegagalan dan potensi untuk menang melawan kegagalan. Anda dapat kalah atau dapat menang. Semua itu sepenuhnya tergantung pada strategi yang kamu pilih. Adapun strategi untuk melawan kegagalan, yaitu :

1. Manajemen Strategi
Manajemen strategi membutuhkan manajemen berpikir dan bertindak yang berbeda. Berpikir, bercita-cita dan bergagasan haruslah tinggi setinggi bintang dilangit. Tetapi ketika bertindak, berjalan dan berpraktik haruslah dimulai dari terkecil, terdekat dan dari aset atau kemampuan yang paling banyak tersedia didalam diri kamu. Sehingga ketika kegagalan terjadi kamu masih dapat mempelajari letak kelemahannya.

2. Manajemen pembaharuan diri
Strategi pembaharuan diri yang sudah teruji secara ilmiah dan alamiah adalah menambah pengetahuan, pengalaman dan pembelajaran. Pembelajaran yang kamu tambah bukan hanya sekedar manambah kekayaan yang kamu miliki tetapi juga kekuatan yang membentuk definisi diri yang baru. Berubahnya pikiran, perasaan dan keyakinan kamu akan menjadi tolak ukur bagi perubahan sikap mental dan selanjutnya akan menjadi jembatan bagi perubahan sistem tindakan dan hasil.

3. Membuktikan Keyakinan
Meskipun kamu mempunyai katahanan dan bakat untuk sukses dibidangmu, tetapi jika kamu sendiri tidak yakin maka kemungkinan besar kemampuan kamu akan menjadi mubazir. Kamu harus yakin dengan kemampuan yang kamu miliki. Kamu harus yakin dengan kemampuan yang kamu miliki. Karena apa yang kamu yakini itulah yang sering terjadi dan apa yang sudah biasa terjadi. Pembuktian benar atau tidaknya tergantung pada kamu sendiri dan kamu dituntut untuk membuktikannya. Jadi lakukanlah, yakinlah bahwa kamu mampu.

4. Buanglah rasa takut
Jika kamu telah gagal dalam melakukan sesuatu, jangan jadikan hal tersebut sebagai penghalang dalam mencapai kesuksesan yang kamu ingin kamu raih. Jika gagal, bangkit, bangkit dan teruslah bangkit. Kamu harus bisa menjadi orang yang berani, orang sukses itu identik dengan berani. Jangan pernah takut untuk melangkah dan bangkit dari kegagalan. Buanglah rasa takut, karena rasa takut akan membuatmu cenderung menjadi orang yang malas.

Dalam meraih kesuksesan di dunia ini tidak semudah khayalan dan bayangan yang kamu pikirkan. Kesuksesan itu adalah sebuah proses. Dalam proses tersebut terdapat banyak masalah-masalah atau kendala yang harus dihadapi karena tidak semua yang kamu lakukan dapat berjalan dengan mulus. Pasto ada saja masalah-masalah yang datang sekecil apapun itu. Masalah yang dihadapai tergantung dengan bagaimana kamu menyikapinya, jika kamu bisa menyikapi dan melalui masalah tersebut dengan baik maka akan teratasi dan jika kamu tidak bisa mengatasi masalah tersebut, maka kamu akan mengalami kegagalan.

Untuk memenangkan permainan catur kita harus memerlukan strategi

Untuk memenangkan permainan catur kita harus memerlukan strategi

[box type=”info” align=”” class=”” width=””]Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Dari kegagalan kamu dapat membenahi diri kamu menjadi yang lebih baik lagi. Jika kamu gagal dalam maraih kesuksesan yang kamu harapkan, kamu harus melawan kegagalan tersebut dengan cara merubah manajemen strategi maksudnya merubah pola pikir kerja kamu selamu ini, manajemen pembaharuan diri dengan cara menambah ilmu pengetahuan yang kamu miliki, membuktikan keyakinan bahwa kamu itu mampu untuk meraih apa yang menjadi tujuan dalam hidupmu dan buanglah rasa takut yang ada pada dirimu, jadilah orang yang berani untuk melakukan yang terbaik.[/box]

Leave a Reply