loading...

4 Sifat Wajib Bagi Rasul Allah – Arti dan Penjelasannya

Apakah kalian mengetahui mengapa Allah SWT memilih beberapa menusia terpilih untuk di jadikan sebagai rasulnya, terus apa yang membedakan manusia dengan rasul Allah?

Jawabannya adalah kerena mereka memiliki sifat-sifat terpuji. sifat-sifat terpuji ini wajib hukumnya dimiliki oleh para rasul. dengan kelebihan inilah para rasul Allah dapat menjalankan ajaran Allah SWT kepada umat manusia.

Mereka mampu melewati setiap ujian dan cobaan yang di berikan Allah SWT. selain sifat-sifat wajib yang di miliki oleh rasul, ada juga sifat-sifat mustahil bagi rasul.

Bagi umat islam kita harus mempeljari sifat-sifat wajibnya. Inilah beberapa antara sifat wajib dan mustahil bagi rasul Allah:

4 Sifat-Sifat Rasul Allah

Sifat Rasul

loading...
  1. Sidik

Rasul Allah haruslah wajib memiliki sifat ini, sidik dalam artian bahasa arab adalah jujur dan benar. Tidak mungkin dan Mustahil rasul Allah bersifat Kizib.

Kizib dalam artian bahasa arab adalah bohon dan dusta. Para rasul Allah pasti bersifat sidik, baik secara perkataan maupun perbuatan. Karena sifat ini lah ajaran yang di bawah para rasul dapat di terima dan di ikuti oleh umat manusia.

  1. Amanah

Rasul Allah wajib mempunyai sifat ini, amanah yang berartikan Jujur (dapat di percaya), mustahil rasul Allah memiliki sifat khianat yang berarti tidak dapat di percaya.

Para rasul Allah pasti dapat menjaga amanah yang di berikan Allah SWT.

  1. Tablig

Rasul juga wajib bersifat tablig yang artinya menyampaikan dan mustahil rasul Allah bersifat kitman yang artinya menyembunyikan.

Para rasul Allah senantiasa menyampaikan segala ajaran dan wahyu Allah SWT.

  1. Fatanah

Semua rasul wajib bersifat fatanah yang artinya cerdas, mustahil rasul Allah SWT bersifat baladah yang artinya bodoh, jika rasul Allah bodoh tidak mungkin bisa membimbing umatnya.

Nah itu lah beberapa sifat rasul yang waji kita ketahui, semoga bermanfaat yah…

loading...

Leave a Reply