loading...

Tips Untuk Persiapan Lebaran (Idul Fitri) – Apakah Anda Sudah Siap?

Persiapan LebaranHari raya idul fitri (lebaran) itu udah sebentar lagi,  Asikk bingitt kannnn wahhhh . . .

Pasti kalian senang mendengar kata lebaran. Karena kenapa? ya sebagai umat muslim memang kita harus merasakan hal demikian, apalagi yang puasanya full wkwk..

Moment Lebaran itu adalah saat dimana semua umat muslim saling maaf memaafkan(silahturahmi) sesama teman terutama sama keluarga, Menyenangkan bukan?

Dan di saat lebaran inilah kita bisa mengambil cuti panjang kerja untuk mudik dan berkumpul bersama sanak family yang sudah lama tak berjumpa,, rasanya itu seperti kebahagian nikmat yang tiada tara (lebay) hho.

Nah selepas dari hal itu semua ada hal unik lagi sebelum menyambut hari raya idul fitri adalah menjalankan tradisi beli baju baru wkwkww ayo ngaku ngaku ngaku.

Memang benar hal unik inilah yang sudah jadi kebiasan kita sebelum menyambut idul fitri adalah membeli pakaian baru.

tidak sedikit juga toko-toko yang menyediakan diskon besar-besaran, dengan bermacam-macam potongan harga mulai dari diskon 50% – 70%. ini lah yang membuat kita semakin bingung untuk memilih pakaian baru karena memang sudah terlalu banyak pilihan.

Eitsssssss Jangan pada bingung deh, dii sini kakak kasih tahu ya sebaiknya pakai pakaian apa di saat lebaran nanti.

Tips Memilih Model Baju Lebaran Untuk Pria dan Wanita

Untuk Wanita

Semua baju sih, sebenernya sama saja ya. Sama-sama untuk dipakai. Tapi sebaiknya kalau dihari raya kita memakai baju yang lebih muslim. Untuk lebih menghargai dihari yang fitri.

Jangan memakai baju yang ketat bisa dibilang kekurangan dasar. Karena kenapa kita harus pakai baju muslim terutama pada kaum wanita dan remaja tentunya. Pasti akan terlihat lebih cantik dan lebih anggun.

loading...

Bisa memakai baju muslim longdress ataupun atasan muslim dan bawahan celana atau rok panjang. Itu akan kelihatan lebih manis.

Jangan takut untuk kelihatan gak modis atau gak banget dengan memakai baju muslim. Sekarang jamannya hijaber, khususnya wanita.

Hijaber sekarang sudah modis sekali, bisa dibentuk menjadi bermacam-macam bentuk dan diberi sedikit hiasan. Wah, pasti akan kelihatan lebih cantik dan menarik lagi.

Kalau untuk yang belum memakai hijab, bisa juga hanya memakai kerudung dikepala sebagai hiasan agar kelihatan lebih rapi.

Untuk Pria

Kalau untuk laki-laki, sebaiknya baju koko. Tapi gak menutup kemungkinan harus pakai baju koko. Baju kemeja panjang juga terlihat menarik.

Apalagi kalau mau pergi ke masjid, pakailah pakaian muslim. Rubahlah kebiasaan kalian, jika kalian masih memakai baju kaos biasa ke masjid.

Dengan sesama manusia saja kita harus kelihatan rapi dan bersih. Kenapa ketika bersujud kepada allah kita harus berpakaian biasa. Jadi sebaiknya pakailah pakaian yang muslim.

Tips Memilih Makanan Lebaran

Kira-kira makanan yang tepat untuk dimakan di hari raya itu apa ya? Hayoo?

Yang pastinya gak ketinggalan lo, ketupat. Ketupat sangat identik dengan hari raya umat muslim. Ketupat terbuat dari bahan dasar beras. Hanya saja dibungkus dengan daun muda kelapa atau daun pandan.

Selain ketupat biasya ditemani dengan rendang daging, opor ayam, sop, malbi atau lain sebagainya yang terbuat dari bahan daging. Ini merupakan makanan pokok untuk dihari lebaran.

Sedangkan untuk makanan pendampingnya, kue maksuba, kue lapan jam, kue lapis, puding. Sedangkan untuk makanan ringannya seperti kacang-kacangan, kuping gajah, cokelat, jeli-jeli, kue stick dan lain sebagainya.

Apapun makanan dan minumannya dihari raya nanti yang penting bersama-sama keluarga pasti terasa sangat hangat dan bahagia.

loading...

Leave a Reply