Ini dia Manfaat dari kelas bersih

kelas bersih

Sekarang ini masih banyak sekali sekolah-sekolah yang tidak menjaga kebersihan terutama kebersihan di dalam kelas. Setiap tahunnya tingkat kebersihan sekolah semakin menurun. Ini menandakan bahwa kita belum bisa menciptakan hidup sehat. Padahal kesehatan itu sangatlah penting.
Kebersihan kelas juga merupakan tanggung jawab petugas piket. Bersikap disiplin dan bertanggung jawablah atas tugas yang kamu dapat. Jika kelas kita bersih, kita sendiri yang akan merasakan manfaatnya. Manfaat kelas bersih adalah

baca juga : bentuk-bentuk dari gejala alam

1. Lingkungan dan kelas terasa lebih nyaman
Lingkungan sekolah terutama di kelas harus selalu dijaga kebersihannya. Setiap hari petugas piket harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin. Membersihkan kelas dan merapikan keadaan meja dan kursi sebelum bel masuk. Jadi ketika bel masuk berbunyi maka kelas sudah dalam keadaan bersih dengan kelas yang bersih akan membuat kamu merasa nyaman dalam kelas. Begitu juga di lingkungan sekolah, tidak boleh membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan.

2. Terhindar dari penyakit
Sudah jelas bahwa kelas bersih akan terhindar dari penyakit. Coba bayangkan saja, jika keadaan lingkungan atau kelas kotor akan membuat sarang nyamuk. Nyamuknya itu bisa menggigit tubuh kita dan kita akan terserang penyakit. Hum, nggak mau bangetkan. Untuk itu jagalah selalu kebersihan kelas.

3. Belajar lebih tenang
Jika kelas kita selalu dalam keadaan bersih tanpa sampah berserakan di lantai dan sampah di laci meja. Percaya dech, belajar akan menjadi lebih tenang, pikiran dan penglihatan pun akan menjadi luas.

4. Memperlancar kerja otak manusia
Kesehatan sangat berperan penting untuk kerja otak. Dikatakan demikian, karena udara yang kita hirup dari luar akan masuk melalui paru-paru ke dalam tubuh fungsinya untuk memperlancar peredaran darah melalui sel saraf otak. Jadi udara atau oksigen yang kita hirup dari lingkungan yang bersih akan memperlancar peredaran darah pada tubuh kita.

baca juga : tentang manfaat sejarah

Dengan demikian kebersihan itu adalah melatih kita menjadi orang yang disiplin dan bertanggung jawab terhadap tugas yang telah diberikan. Kebersihan juga merupakan sebagian dari iman. Maka dari itu, kita harus selalu menjaga kebersihan baik kebersihan diri kita, lingkungan dan ruang kelas. Dengan kelas yang bersih maka kita sendiri yang akan memperoleh dan merasakan manfaat kebersihannya. Manfaat dari kebersihan itu adalah kelas terasa lebih nyaman, kita akan terhindar dari berbagai penyakit, belajarpun akan menjadi lebih tenang, dan memperlancar kerja otak manusia.
Marilah mulai dari sekarang, kamu harus pandai-pandai dalam menjaga kebersihan, mengingat akan Manfaat dari kelas bersih itu sangat baik sekali.

Leave a Reply