loading...

5 Contoh Kelainan Pada Otak – Penyakit Yang Dapat Menyerang Kapan Saja

Loading...

Penyakit OtakPenyakit otak sangatlah berbahaya karena dapat menyebabkan kegilaan dan kebodohan. Banyak sekali para penderita kelainan otak yang dikucilkan dalam bermasyarakat.

Memang tidak sepantasnya mengucilkan orang cacat, tetapi itulah yang terjadi di dunia saat ini.

Kelainan pada otak merupakan hal biasa kalau kita tidak menjaga kesehatan kita sendiri, ada beberapa contoh kelainan otak secara ilmiah dan faktor penyebabnya yang kebanyakan terjadi kerena kekurang kita dalam menjaga kesehatan, yaitu :

  1. Meningitis

Mengetis infeksi atau peradangan pada selaput otak, disebabkan oleh bakteri Neisseria Meningtidis, Streptococcus pneumoniae, serta Haemophilus influenzae. efek dari virus tersebut penderita akan merasakan demam,sakit kepala, dan sakit leher, nah jadi kalau kita merasa sakit kepala, atau leher terasa pegel kemungkinan besar virus itulah penyebabnya.

Maka dari itu kita harus sering minum air putih dan makanan yang sehat seperti sayuran-sayuran dan buah-buahan agar bagian-bagian tubuh yang berfungsi mengatasi virus tersebut dapat bekerja dengan baik.

loading...
  1. Hidrosefalus

Ini di karenakan adanya sirkulasi cairan otak yang terganggu, di sebabkan oleh tumor , atau kerena pembekuaan darah yang menyumbat saluran tersebut. Akibatnya, cairan tersebut menggumpal di otak. kepala menjadi besar karena terdesak cairan. untuk mengurangi gumpalan cairan tersebut biasanya di lakukan pembedahan di rumah sakit.

  1. Penyakit Parkinson

Penyakit Parkinson terjadi kerena kekurangan neurotransmitter dopamin yang berada dalam susunan sarat, yang berefek terjadi kekakuaan dan gerakan tak terkendali pada otot sehingga sulit untuk menggerakan bagian tubuh.

  1. Amnesia

Amnesia kehilangan kemampuan untuk mengingat, ketidakmampuan otak untuk memunculkan daya ingat dan membuat ingatan baru. hal ini bisa disebabkan karena alami dari lahir atau kecelakaan,stroke, kanker otak, dan kekurangan vit B12.  Amnesia ini ada yang bersifat sementara dan ada yang permanen. tergantung pada penyebabnya.

  1. Ataksia

Ataksia terajadi kerena melemahnya kemampuan koordinasi gerakan otot. yang menyebabkan penderita akan merakan sulit untuk berjalan, bahkan terbangun dari tempat tidur.hal ini juga bisa bersifat sementara atau juga permanen.

***

Itulah beberapa contoh kelainan pada otak. Ada yang permanen dan juga yang bersifat sementara. Hal, itu di sebabkan karena ketidak hati-hatian kita dalam menjaga kondisi tubuh kita.

Kurangi hal-hal yang dapat merusak tubuh kita seperti merokok, minum-minuman ataupun obat-obatan terlarang. cintailah diri sendiri.

loading...

Leave a Reply