loading...

7 Tips & Cara Menghemat Uang Dengan Mudah – Mulai Sekarang Juga

Loading...

Bicara tentang uang memang tidak ada habisnya. Semua orang butuh uang, jika tidak ada uang maka tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ini buat orang hobi yang belanja berlebihan dan hidup terlalu boros, Khususnya buat para perempuan

Rubahlah kebiasaan anda ini, sebaiknya gunakan uang untuk keperluan yang memang diperlukan dalam jangka panjang dan bukan yang dibutuhkan hanya sesaat yang tidak memiliki nilai investasi sama sekali.

Belajarlah untuk hidup hemat.

Hemat merupakan proses konsumsi yang lebih sedikit di saat sekarang, untuk dapat mengkonsumsi lebih banyak di masa depan. Berikut saya kasih beberapa tips supaya dapat berhemat:

loading...

7 Cara & Tips Menghemat Uang Secara Mudah

Cara Menghemat Uang

via gorgeousingrey.com

  1. Catatan atau buat pembukuan tentang pemasukan dan pengeluaran. Jika lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan, minimalkan lah uang pengeluaran dengan seminimal mungkin.
  2. Buatlah buku tabungan. Belajarlah menabung untuk hidup yang lebih baik kedepannya jika ingin menabung. Jangan masukkan di dalam ATM. Karena ATM bisa dipakai kapan saja dengan mudah. Jadi menabunglah menggunakan buku tabungan.
  3. Rubahlah pola hidup yang serba mahal menjadi biasa saja. Jangan pernah merasa kecil dan minder dengan teman-teman atau orang-orang yang memiliki barang-barang mewah. Jangan turuti kemauan nafsu ubahlah kebutuhan sesuai apa yang di butuhkan.
  4. Membawa bekal ketika sekolah atau bekerja. Dari pada menghabiskan uang untuk jajan yang mesti harganya murah kalau dihitung perbulannya sudah berapa. Lebih baik bawalah bekal dari rumah yang sudah terjamin kebersihannya.
  5. Jangan tergoda dengan barang diskon, pada dasarnya barang diskon itu adalah barang yang memang segitu harganya realnya. Paling cuma selisi beberapa persen saja.
  6. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang. Hal ini juga dapat mengganggu keuangan anda, selain tidak berguna ini juga dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan.
  7. Rajin menabung, Pikirkanlah masa depan istri/suami dan anak-anak anda. Kebutuhan akan uang itu meningkat setiap tahun, yang bisa saja akan merdampak pada perekonomian keluarga anda di kemudian hari. Dari pada hidup boros dengan hal yang tidak terlalu di perlukan dalam jangka waktu panjang. Lebih baik uang di tabung/deposito/asuransi kesehatan.

Nah itulah cara-cara menghemat uang. Semoga dapat di terapkan untuk kehidupan yang lebih baik. Jika anda termasuk orang yang boros. Mulai dan belajarlah dari sekarang untuk hidup hemat dengan melakukan cara-cara diatas.

loading...

Leave a Reply