loading...

3 Cara Ampuh Mensyukuri Nikmat Dari Tuhan

Apakah kalian bisa menghitung seberapa banyak nikmat yang telah diberikan Tuhan terhadapmu, mulai dari kecil sampai sekarang ini?

Sebagai umat beragama kita harus selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan-Nya. Dengan rasa syukur akan membuat hidup kita menjadi tenang, damai dan selalu merasa cukup atas karunia-Nya.

Lalu bagaimana cara mensyukuri nikmat tersebut?

Caranya adalah dengan hati menerima dengan rela bahwa nikmat tersebut sebagai kebaikan dan merasakan cukup dengan mengucapkan rasa syukur dan memberikan pujian terhadap-Nya serta menggunakan anggota badan untuk selalu taat kepada-Nya.

Banyak sekali kebaikan-kebaikan Tuhan kepada kita diantaranya:

3 Cara Mensyukuri Anugrah Dari Tuhan

Cara Mensyukuri Anugrah Tuhan

via tribunnews.com

1. Kebaikan jasmani

Tuhan menganugerahkan kita sebagai makhluk yang sempurna dengan panca indera kita bisa melihat, mendengar, dapat membedakan rasa enak dan tidak enak, dapat mencium bau-bau segar serta memberikan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dalam sehari-hari.

loading...

Nilai dari kesehatan itu tidak bisa kita beli dengan uang atau kekayaan.

2. Kebaikan Rohani

Manusia diciptakan Tuhan sebaik-baik makhluk dan diberi tugas untuk mengelola bumi untuk kemakmuran umat manusia. Manusiapun dineri kebebasan untuk berbuat dengan karunia yang berupa akal yang hanya diberikan kepada manusia.

Dengan demikian manusia dituntut untuk dapat mempergunakan karunia akal tersebut dengan segala daya dan kemampuannya.

3. Kebaikan alam sekitar

Alam sekitar adalah karunia yang diberikan kepada kita untuk dinikmati dengan kelangsungan hidup.

Udara, air, api dan lainnya merupakan bagian dari bumi dengan berbagai hewan dan tumbuh-tumbuhan serta benda-benda langit seperti matahari, bintang, planet-planet semuanya ada manfaatnya untuk kehidupan kita didunia.

Dan masih banyak lagi karunia yang telah diberikan-Nya Sungguh tak terhingga nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita dan takkan pernah ada habisnya.

***

Jadi sebagai umat yang beragama, sudah sewajibnya kita harus mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita tanpa pamrih.

Banyak sekali karunia yang diberikannya terutama pada kebaikan jasmani, rohani, alam sekitar, kebaikan materi, kebaikan budaya dan masih banyak lagi.

Semua karunia yang diberikan-Nya tak kan pernah ada habisnya dan tak kan terhitung seberapa besar karunia tersebut.

Seorang yang mensyukuri nikmat Tuhan akan memperoleh banyak manfaat seperti bafan dan jiwa tetap sehat, kepandaian dan kecakapan akan bertambah, nikmat bertambah dan akan terhindar dari musibah.

loading...

Leave a Reply