Bisnis yang cocok untuk pelajar

bisnispelajar

Sebagai seorang pelajar Anda hanya berkewajiban untuk belajar, belajar dan belajar. Tetapi selain belajar Anda juga bisa memanfaatkan waktu senggang dengan sebaik mungkin. Masih ingat dengan pepatah yang mengatakan “waktu adalah uang”. Nah, jadi jangan sia-siakan waktumu untuk melakukan kegiatan yang negative. Lebih baik lakukanlah kegiatan-kegiatan Positive. Seperti memiliki usaha sampingan dari belajar.

Sebenarnya, banyak sekali usaha yang dapat Anda lakukan. Dengan usaha yang dilakukan hasilnya dapat menambah uang jajan dan jika ada keperluan mendadak disekolah untuk fotokopi buku atau sumbangan untuk keperluan tertentu sudah tidak repot-repot lagi meminta dengan orangtua serta juga bisa membantu keadaan ekonomi keluarga. Adapun Bisnis yang cocok untuk pelajar, yaitu:

1. Berjualan pulsa elektrik
Tentunya pelajar sekarang sudah memiliki alat komunikasi berupa handphone. Selain digunakan untuk menelphone, sms atau chattingan, handphone juga bisa digunakan untuk berjualan pulsa elektrik. Jualan pulsa elektrik tidak membutuhkan modal yang banyak, masih terjangkau untuk seorang pelajar dan caranyapun sangat praktis. Usaha sampingan ini tidak akan mengganggu pelajaran.

2. Berjualan Alat Tulis
Anda juga bisa berjualan alat tulis disekolah. Bawalah alat tulis yang biasa digunakan dan yang sering dibutuhkan untuk belajar disekolah. Seperti, pena, pensil, tip-x, mistar, buku gambar dan lainnya.
Tawarilah kepada teman-temanmu alat tulis yang Anda bawa. Karena, disekolah sering sekali terjadi kehilangan alat tulis dan kehabisan isi pena, buku gambar dan lainnya.

3. Berjualan aneka makanan
Jika anda memiliki seorang ibu yang jago masak, humm.. bagus banget tuh. Apalagi kalau Anda juga jago masak. Anda bisa membuat beraneka macam kue untuk dijual disekolah. Bawalah kue tersebut kesekolah.  Sesampainya disekolah tawarilah kepada teman-temanmu pada saat waktu kosong atau jam istirahat. Ini juga termasuk pengalaman ku sendiri lo, hehehe.

4. Berjualan hasil karya seni
Nah, ini nih selain hal diatas Anda juga bisa berjualan hasil karya seni. Baik berupa gambaran maupun hasil kerajinan tangan seperti membuat bross, pin dan sebagainya. Jika Anda pintar didunia seni, maka akan mudah bagi Anda untuk membuat berbagai jenis karya seni. Anda bisa menjual hasil karya seni mu disekolah.

Jadi, sebagai seorang pelajar Anda juga bisa melakukan usaha-usaha kecil yang tidak mengganggu aktivitas belajar Anda. Selain hasilnya untuk menambah uang jajan, Anda juga bisa sedikit-sedikit membantu orangtua. Adapun usaha yang cocok untuk Anda sebagai seorang pelajar yaitu Anda dapat berjualan beebagai jenis peralatan seperti menjual alat tulis, menjual pulsa elektrik, menjual beraneka macam jenis makanan atau kue serta menjual hasil karya kerajinan tangan. Semua usaha ini tidak akan mengganggu proses belajar anda.

Leave a Reply