TIPS & TRICK SUPAYA TIDAK NGANTUK SAAT BELAJAR

tidur

GuruMurid.com Hallo adik-adik ini kakak lisa mau memberi Tips menghindari ngantuk saat di dalam kelas atau saat jam pelajaran sedang berlangsung, memang benar ketika kita sudah sangat mengantuk di dalam kelas akan sangat sulit untuk pulih 100% dari kesadaran. Mengantuk saat di dalam kelas itu bisa terjadi kerena bebarapa faktor loh,,

yuk simak dulu beberapa faktor penyebab kita bisa ngantuk di dalam kelas :

1. Kerena character/cara guru yang mengajar itu sangat membosankan. Wah hal ini yang sering terjadi terhadap beberapa guru, maaf ya bu guru yang merasa wkwk.

2.Tidur terlalu malam , Nah Hayo yang hobby begadang main games, brosing, atau belajar sampai larut malam ini juga penyebab kita mengantuk di dalam kelas, karena kekurangan waktu tidur, selain membuat kita sangat merasa ngantuk di dalam kelas , tidak baik juga buat kesehatan ketika tidur terlalu malam.

3.Makan Terlalu Banyak Sebelum Berangkat Ke Sekolah/ Saat Waktu Istirahat,  Nah yang hobby makan banyak yang melebihi batas wajar hati-hati ya , hal ini juga sangat berpengaruh yang dapat membuat kita merasa sangat ngantuk, jadi makanlah yang secukupnya jangan terlalu kekenyangan hhe.

 

NAH INI DIA Tips & Trick menghindari ngantuk saat di dalam kelas atau saat jam pelajaran sedang berlangsung,

1.Usahakan istrahat yang cukup, hindari tidur terlalu malam biasakan tidur pukul jam 9 malam / jam 10 malam, dan bangun pagi sekitar pukul jam 5 pagi. hal ini sangat berpengaruh agar adik-adik tetap merasa segar saat sedang belajar.

2.Ketika Nomor 1 sudah di lakukan dan tetap mengantuk, Tari nafas dalam-dalam hal ini dengan menarik nafas dalam-dalam dapat meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh, dan memperlambat detak jantung, meningkatkan sirkulasi, yang akhirnya membantu kinerja mental dan energi.

3.Minum Air Putih, Hal ini boleh di lakukan ketika di dalam kelas, karena apabila kekurangan minum akan menyebabkan dehidrasi dan kelelahan.

4.Olahraga kecil, Olahraga kecil bisa di lakukan ( berlari di tempat sedikit ) dan jangan terlalu banyak, apabila terlalu banyak gerakan akan sengat membuat merasa ngantuk, karena badan terlalu capek, dan mengurangi konsentrasi saat belajar.

5.Makan secukupnya, Penyakit habis makan adalah kenyang, dari kenyang berlari ke mata, wkwk ini lah bahasa keseharian kita, memang benar terlalu banyak komsumsi makanan, akan membuat badan akan terasa ngantuk kalo kita kekurangan enzim.

 

Nah itu lah tips kecil dari GuruMurid.com untuk menghindari rasa ngantuk saat berada di dalam kelas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply