5 Moment yang membuatmu betah saat pulang kampung

perkampungan

Pulang kampung merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang yang merantau, yang hidupnya jauh dari keluarga. Orang yang merantau biasanya karena sebuah pekerjaan, sekolah yang lebih baik atau yang di idamkan, karena ikut suami atau bahkan yang lainnya. Pulang kampung suatu kebahagiaan yang tiada tara dirasakan karena bisa berkumpul bersama Keluarga, Sanak Saudara, bisa menginjakkan dan merasakan lagi tanah kelahiran Anda setelah hidup jauh dari Keluarga.

Biasanya pulang kampung dilakukan ketika akan menyambut hari raya, perayaan-perayaan Keluarga seperti, Pernikahan, Akikahan, Marhabanan dan lain sebagainya. Setelah Anda pulang kampung, banyak moment-moment yang tak bisa Anda lupakan, sehingga membuat Anda betah dan berat untuk merantau meninggalkan kampung halaman. Adapun 5 Moment yang membuatmu betah saat pulang kampung yaitu :

1. Moment saat kumpul bersama keluarga
Keluarga adalah hal yang paling utama yang menjadi alasan Anda untuk pulang Kampung. Karena kebersamaan bersamaKeluarga dapat merasakan kehangatan dan melepas rasa rindu yang terpendam selama merantau. Kumpul bersama keluarga bisa dilakukan dengan cara bercanda tawa bersama, jalan-jalan bersama dan bosa merasakan masakan keluarga. Memanfaatkan waktu yang singkat dengan sebaik-baiknya.

2. Suasana tempat tinggal
Saat pulang kampung, daerah tempat tinggal sangat khas suasananya berbeda dengan tempat Anda merantau. Suasananya yang begitu ramai dan damai dengan udara yang sejuk. Hidup bertetangga selalu rukun, saling tolong menolong, dan rasa kekeluargaan yang begitu besar. Sehingga membuatmu betah.

3. Teman-teman dikampung
Teman-teman juga dapat menjadi  alasan Anda untuk sulit membuat Anda merantau kembali. Pertemanan yang sudah terjalin sedari kecil sungguh sangat membuat haru. Yang biasanya selalu bermain, belajar dan berkumpul bersama, menghabiskan waktu setiap hari bersama. Merupakan hal yang sangat mengasyikkan yang membuat hidup Anda menjadi lebih berarti. Sehingga membuat Anda betah saat berada dikampung halaman.

4. Si Doi (Pacar)
Bagi yang pacaran jarak jauh, yang memiliki pacar dikampung halaman, akan membuat Anda semangat untuk bekerja keras dan segera pulang ke kampung halaman. Sehingga dapat berjumpa kembali. Hal ini kerap kali membuat Anda betah, saat pulang kampung dan rasanya tak ingin merantau lagi. Ini dapat memacu dan memotivasi Anda untuk lebih semangat ketika sedang merantau.

5. Tempat wisata
Tempat wisata adalah tempat yang indah yang menjadi ciri khas tempat kelahiran Anda. Pemandangan dan tempat-tempatnya yang menarik, yang indah dan yang sering dikunjungi bersama Keluarga, Teman maupun pacar membuat Anda betah. Dengan mengabadikan moment-moment dengan berfoto-foto dan membuat video saat berada ditempat wisata dapat dijadikan kenangan dan dapat dilihat kembali ketika anda sedang merantau.

6. Wisata kuliner atau makanan khas
Ngomongin masalah kuliner, hummm. Rasanya udah kerasa dilidah, Hehehhehe. Makanan khas sering sekali membuat Anda rindu ketika sedang merantau dan merasa betah ketika dikampung halaman. Ketika Anda pulang Kampung, pasti tak lupa makan makanan khas daerahmu, yang begitu lezat dan nikmat untuk disantap. Sehingga ketika ingin kembali merantau, tak lupa untuk membawa makanan khas daerahmu untuk dibawa sebagai oleh-oleh kepada teman rantaumu.

Nah, itulah tadi beberapa moment yang membuatmu betah saat pulang kampung. Manfaatkanlah waktumu dengan sebaik-baiknya ketika pulang kampung. Buatlah moment-moment yang terindah dan berarti untuk dikenang dan dibawa merantau. Sehingga ketika Anda rindu akan kampung halaman, dapat sedikit terobati fengan moment-moment yang telah dilakukan. Isilah hari-harimu saat pulang kampung menjadi lebih berwarna.

Leave a Reply