Cara Ini Membuat Anda Terhindar Dari HIV/AIDS

Aids

HIV (Human immunodeficiency virus)/AIDS (Acqiured immune deficiency syndrome) adalah sebuah penyakit yang dapat menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh pada manusia yang terinfeksi oleh virus. Penyakit ini, biasanya paling sering terjadi pada orang dewasa. Apabila seseorang terkena virus/penyakit ini, maka kekebalan tubuhnya akan turun derastis secara terus menerus hingga mengalami kematian.

Ciri-ciri orang yang terkena HIV/AIDS ini adalah :
1. Mengalami gejala ringan seperti flu dan diare.
2. Untuk 3-4 tahun kedepan, belum terlihat jelas, badan masih tetap sehat dan bugar.
3. Tahun ke 5-6, diare semakin berlanjut. Jika flu dan diare secara terus menerus/berulang, maka segeralah kedokter dan melakukan tes darah untuk mendeteksi adanya virus.
4. Terjadi pembengkakan di daerah kelenjar getah bening hingga akhirnya mengalami kematian.

HIV/AID merupakan jenis penyakit yang menular. Sampai saat inipun belum ditemukan obatnya. Seringkali orang-orang menyebutkan bahwa penyakit ini adalah penyakit kutukan dari Tuhan, sebab penyakit ini bisa ditularkan melalui, hubungan seksual dan berganti-ganti pasangan. Seperti kita ketahui, hubungan seks bebas atau diluar nikah hukumnya adalah haram. Maka dari itu, sering kali orang menyebutnya dengan penyakit kutukan.

Setelah kita mengatahui, bahwa HIV/AIDS itu sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus dan dapat menular. Maka, kita harus lebih menjaga tubuh kita dari hal-hal yang dapat menyebabkan tubuh kita terserang virus/penyakit. Tentunya, enggak mau donk kalau tubuh kita terserang penyakit. Untuk itu, rajin-rajinla untuk merawat tubuh kita agar terhindar dari virus yang mematikan.

Ini ada beberapa tips terhindar dari HIV AIDS , Hindarilah hal-hal berikut:
1. Tidak melakukan seks bebas dan berganti-ganti pasangan.
2. Menghindari terjadinya transfusi darah yang tidak tahu dari mana asal usulnya darah tersebut.
3. Menggunakan alat-alat medis yang sterill.
4. Gunakanlah jarum suntik yang berbeda/baru, dengan yang telah dipakai orang lain.
5. Jangan satu sendok atau satu cangkir/wadah dengan orang penderita HIV/AIDS, karena air liurnya juga bisa menularkan penyakitnya.
6. Selalu menjaga kebersihan, baik dari pola asupan maupun kebersihan tubuh kita.

Nah, itulah tips atau cara-cara agar kita terhindar dari yang namanya penyakit yang disebabkan oleh virus yaitu HIV/AIDS. Penyakit ini, sampai saat ini belum juga ditemukan obatnya. Maka dari itu, hindarilah hal-hal yang dapat menimbulkan HIV/AIDS. Yang paling utama dengan cara, tidak melakukan  hubungan seksual diluar nikah dan berganti-ganti pasangan. Karena hubungan seks bebas sangat besar pengaruhnya dan yang paling cepat dapat menularkan penyakit mematikan ini. Maka, hindarilah dan sayangi tubuh kita.

Leave a Reply