Penyebab Kabut Asap

Hum lagi – lagi masalah kabut asap. Saat ini kabut asap memang belum kunjung berhenti juga, malah keadaanya semakin parah, kejadian ini sudah mulai terasa dampaknya di beberapa kota besar Indonesia pada pertengahan tahun 2015 ini.

Peyebab kabut asap

asap palembang

Lalu apakah kalian sudah mengetahui, apa penyebab dari kabut asap itu? Baiklah disini saya akan menjelaskan apa itu kabut asap dan penyebab terjadinya kabut asap.

Kabut asap adalah kumpulan asap dan kabut yang bercampur menjadi satu kesatuan. Yang memiliki nilai kandungan halimun airnya lebih besar dari 0,1 Milimeter. Kabut bisa terbentuk ketika kelembaban relatif udara sudah mencapai 100%”

Oh ya kabut asap itu sudah termasuk dari pencemaran udara loh. Kalau sudah termasuk dalam pemcemaran udara, maka dapat dipastikan Hal ini dapat memberikan dampak Negative, terutama masalah kesehatan bagi pernafasan. Mengerikan bukan? Jadi, untuk meminimalisir akan dampak kabut asap ini, ada baiknya kita menggunakan masker yang berguna untuk melindungi pernafasan kita selama beraktivitas dikawasan yang terdampak pencemaran kabut asap tersebut.

Kemudian apa penyebab kabut asap kok tiba-tiba bisa muncul begitu saja?
Kabut asap tidak muncul begitu saja, tetapi ada beberapa faktor yang membuat penyebabnya. Baiklah, disini saya akan menjelaskan berapa peyebab kabut asap, kabut asap itu bisa terjadi kerena 2 faktor yaitu alam dan bukan alam.

1. Faktor Alam
Faktor alam adalah kabut asap yang terbentuk kerena adanya pembakaran hutan oleh manusia, yang bertujuan untuk kepentingan tertentu. Yang benar-benar terasa dampaknya yaitu kabut asap yang berasal dari alam(pembakaran hutan) karena ini terjadi dalam sekala besa. Kabut asap inilah yang memberikan efek langsung kepada kesehatan tanpa melakukan kompromi lagi.

2. Faktor Non Alam
Fakor non alam adalah kabut asap yang terjadi karena alat-alat yang dibuat manusia. Lagi-lagi dan lagi gara-gara manusia penyebab utamanya hhe. Contoh, Kendaraan bermotor, mobil dan pabrik-pabrik yang menghasilkan limbah asap. Asap knalpot dan cerobong alat tersebut itulah yang dapat menimbulkan kabut asap.

baca juga pengertian dari kabut asap

Nah jadi kalian sudah tahukan apa itu kabut asap dan penyebab kabut asap. Ada beberapa faktor yang sudah saya jelaskan diatas, yaitu kerena faktor alam dan non alam. Pada intinya tetap saja semua itu ulah tangan-tangan manusia yang tanpa  mementingkan nasib orang banyak demi untuk kepentingan pribadi.

Kalau kalian sudah mendapatkan manfaat dari artikel ini apa salahnya untuk menshare kembali. hhe
Semoga bermafaat ya.

No Responses

Leave a Reply