Pengaruh Hujan

hujan

Pengaruh Hujan

Banyak sekali yang suka ketika hujan turun apalagi anak anak, termasuk saya sendiri. Saya sangat senang ketika hujan turun, kenapa? Karena saya merasa bahagia saat hujan turun.

Hujan digunakan untuk sarana bermain bagi anak-anak. Genangan nya juga bisa digunakan untuk menjalankan mainan, seperti perahu-perahuan dan bebek-bebekan. Akan tetapi, kita tidak boleh terlalu lama dalam bermain hujan karena bisa menyebabkan kedinginan dan badan menjadi sakit.

Hujan dapat memberikan pengaruh bagi kehidupan kita. Memang hujan itu membawa berkah termasuk pada tumbuhan. Tumbuhan sangat memerlukan air untuk perkembangbiakannya. Hujan dapat menguntungkan bagi tanaman seperti padi yang baru ditanam. Dengan turunnya hujan padi menjadi lebih segar. Hujan juga bisa mengalirkan atau melarutkan kotoran sehingga menjadi bersih.

Akan tetapi hujan dengan terus menerus dan deras juga dapat mendatangkan berbagai bencana alam. Seperti banjir, tanah longsor, erosi dan lain-lain. Bencana alam ini sangat merugikan bagi kehidupan kita. Selain dapat merusak daerah pertanian kita, juga dapat merusak bangunan rumah serta dapat menghambat aktivitas yang kita lakukan sehari-hari, dan kemudian juga dapat menyebabkan tubuh kita jatuh sakit.

Coba kalian perhatikan pekarangan rumah kalian atau keadaan di luar rumah kalian ketika hujan sudah reda atau berhenti. Lalu apa yang kalian lihat. Tentunya jalan banyak sampah akibat terbawa aliran air hujan, sampah berserakan dimana-mana. Genangan air nya pun dapat membuat kendaraan kita menjadi kotor dan sangat merepotkan bagi orang yang berjalan kaki.

2 Comments

Leave a Reply