Memanfaatkan Teknologi Dalam Belajar

teknologi

Tekologi adalah sarana yang di buat untuk mempermudah dalam melakukan sesuatu yang bisa berupa benda dan pemikiran.

contohnya saja yang dulu kita hanya menggunakan buku untuk membaca dan mencari informasi, berkat kemajuan teknologi kita cukup menggunakan fasilitas teknologi modern sekarang, yang menyediakan buku-buku elektronik yang sangat mudah untuk di cari dan di baca yang bisa di akses melalui teknologi smartphone/tablet/komputer/laptop yang rata-rata sebagian masyarakat sudah banyak memiliki teknologi ini dengan di bantuan jaringan internet.

Seberapa pentingkah teknologi dalam proses belajar? jawabanya adalah sangat penting, mengapa demikian, karena teknologi bisa di jadikan sebagai media pengantar informasi-informasi yang selalu update dan bisa sangat terarah apabila di manfaatkan secara benar dan sesuai fungsi.

Teknologi apa yang dapat menunjang anak/seseorang dalam mengembangkan proses belajar mereka?

jawabannya adalah BANYAK?

Contohnya apa saja?

baik disini kita akan akan membahas beberapa teknologi yang bisa di gunakan dalam proses belajar itu, Salah satunya adalah :

Smartphone (Handphone Pintar)

berkat kemajuan teknologi maka akan fungsi smartphone sekarang sudah banyak berkembang, di gunakan untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan, sosial dan pendidikan.

Dengan semakin pentingnya kebutuhan kita akan smartphone maka sudah banyak juga masyarakat yang menggukan teknologi ini baik anak SD(sekolah dasar) SMP(sekolah menengah pertama),SMA/SMK, maupun ibu rumah tangga dan pekerja.

smartphone juga sudah banyak di lengkapi aplikasi-aplikasi penunjang belajar, contohnya,kamus b.inggris, calculator, memo untuk mencatat, email, dan aplikasi pihak-pihak ketiga yang bisa di download/di ambil untuk smartphone kita, misal aplikasi belajar huruf dan angka, aplikasi belajar membaca, aplikasi mengaji dan masih banyak lainnya.

INTERNET, dengan internet kita akan sangat mudah dalam mencari informasi dan berkomunikasi dengan semua orang yang menggunakan internet. mencari apa yang kita belum tahu, bahkan sudah sangat banyak website yang menyediakan baca-bacaan tentang pendidikan, contohnya saja website gurumurid.com. bahkan tidak sedikit juga sekolah-sekolah yang menyediakan website sendiri untuk sekolahnya yang bisa di manfaatkan siswa-siswi nya dalam mencari informasi tentang pendidik maupun sekolah tsb.

dengan internet juga kita bisa belajar untuk mengerjakan PR dari guru kita, karena informasi yang luas kita dapat mencari di mesin pencari seperti “google” dengan memasukan kata kunci yang kita butuhkan. Misal tata cara makan, minum, menulis, tidur, nama-nama hewan, belajar komputer semua ada di internet.

semua ini bisa di akses melalui smartphone/table/komputer/laptop

Leave a Reply