Manfaat menjadi ketua kelas

pemimpin

Ketua kelas merupakan orang yang terpilih dan ditunjuk guru untuk melaksanakan sebuah tugas atau bisa juga melalui poling seluruh siswa kelas. Tugas tersebut harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Ketua kelas bukan hanya saat Sekolah saja tetapi juga diperkuliahan. Jika Anda menjadi Ketua Kelas banyak sekali tugas yang harus diemban. Anda harus bisa menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan guru dengan baik dan maksimal. Dengan melaksanakan tugas-tugas tersebut, Anda akan terbiasa untuk selalu ingin menjadi orang yang bertanggung jawab dan jika tampil didepan umumpun Anda sudah tidak merasa gugup lagi. Dengan menjadi ketua kelas, banyak sekali manfaat yang dapat diambil, Manfaat menjadi ketua kelas yaitu :

1. Anda mudah dikenal guru
Ketua kelas biasanya akan selalu sering dipanggil guru untuk melakukan keperluan-keperluan yang dibutuhkan. Karena apa-apa pasti yang dipanggil ketua kelas. Dan seringkali guru kelasmu menceritakan kepada guru lainnya bahwa Anda adalah orang yang melaksanakan tugasnya dengan baik. Ini menjadi poin tambahan buat Anda.

2. Disayang guru
Dengan segala tugas yang Anda kerjakan dengan baik dan dapat terselesesaikan tepat waktu, akan membuat gurumu bangga terhadapmu. Karena sudah bisa mengemban tanggung jawab yang diberikan. Anda akan disayang oleh gurumu atas pekerjaan yang Anda lakukan dengan baik.

3. Melatih diri menjadi orang yang bertanggung jawab
Banyak sekali tugas-tugas yang diberikan dan harus dikerjakan dengan baik. Hal ini dapat melatih dan membuat Anda menjadi orang yang bertanggung jawab atas semua tugas yang Anda kerjakan.

4. Melatih diri sebagai seorang pemimpin
Ketua kelas seorang yang dituntut untuk bertanggung jawab atas kelasnya. Ketua yang berarti seorang pemimpin. Dari ini, Anda bisa melatih diri untuk menjadi seorang pemimpin dan mengabdikan diri Anda untuk menjaga teman-teman dikelas serta melaksanakan tugas dengan baik.

baca juga : manfaat dari kelas bersih

Leave a Reply