Manfaat membaca Alquran

quran

Melihat zaman sekarang ini masih banyak sekali orang-orang yang tidak bisa atau tidak mengenal dan membaca huruf al-qur’an. Disayangkan sekali, padahal Al Quran adalah pedoman hidup. Untuk anda yang belum bisa membaca Al-qur’an coba dech mulai sekarang belajar. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Meskipun usiamu terbilang sudah tua sekalipun.

Dalam al-quran semua tertulis jelas semua perubahan dark zaman ke zaman, semua kejadian yang akan datang pun telah tertulis di dalam Al-quran. Untuk itu rajin-rajinlah membaca Alquran, seperti hadis yang diriwayatkan oleh Muslim “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda bacalah olehmu Al-quran, sesungguhnya ia akan menjadikan pemberi syafaat pada hari kiamat bagi para pembacanya. (Abi Umana r.a). Nah, kebukti kan dengan membaca Al-quran akan memperoleh manfaat.
Dengan membaca al-quran akan memperoleh banyak manfaat seperti

1. Dengan membaca Al-quran sebagai pengingat terhadap Allah swt.

2. Dengan membaca Al-quran akan menjadikan kita orang yang lebih baik dalam bersikap, bertingkah laku maupun dalam bertutur bahasa.

3. Dengan membaca Al-quran kita akan mendapatkan ketenangan dan kedamaian dalam hidup.

4. Dengan membaca Al-Quran akan mendapatkan pahala yang banyak.

5. Dengan membaca Al-Quran akan mendapatkan harkat dan martabat yang lebih tinggi.

6. Dengan membaca Al-Quran akan meleburkan emosi dan amarah pada diri kita.

7. Dengan membaca Al-Quran akan menjadi pelindung hidup.

8. Dengan membaca Al Quran akan memiliki kesejukan hati, kesabaran jiwa dan pikiran akan bersih.

9. Dengan membaca Al-quran akan mendapatkan kenikmatan tiada batas.

10. Dengan membaca Al-quran menjadikan kita sebagai orang yang selalu bersyukur.

11. Dengan membaca Al-quran dapatĀ  mendekatkan diri kita terhadap Allah swt.

12. Dengan membaca Al-quran akan memberikan syafaat bagi pembacanya.

baca juga : pengertian wudhu

Dengan demikian, Alquran adalah pedoman dalam hidup kita. Rajin-rajinlah membaca Al Quran karena Al Quran memberikan syafaat di hari kiamat pada pembacanya. Adapun manfaat membaca al-quran yaitu sebagai pengingat keberadaan terhadap Allah swt, lebih mendekatkan diri kita lagi terhadap Allah, menjadikan diri lebih baik, dengan membaca al-quran akan mendapatkan ketenangan dan kedamaian, akan mendapatkan pahala yang banyak dan akan dapat meningkatkan harkat derajat dan martabat lebih tinggi, menjadikan kita sebagai orang yang selalu bersyukur, dengan membaca al-quran akan mengeburkan segala emosi dan amarah, menjadikan kesejukan hati kesabaran jiwa dan pikiran yang bersih, akan mendapatkan kenikmatan tiada batas dan sebagai pelindung dalam hidup kita. Jadi rajin-rajinlah dalam membaca Alquran.

baca juga : sejarah dari al-quran

Leave a Reply