Kegunaan Kedisplinan Individu

Disiplin

Kegunaan Kedisplinan Individu
Setiap Individu harus menerapkan sistem sendiri dalam kedisplinan, karena displin sangat berpengaruh dalam pembentukan sikap, prilaku, dan tata kehidupan yang membuat seseorang mendapatkan kemudahan dalam hal apapun.

Fungsi dan Kegunaan disiplin antara lain, Merapikan Kehidupan sosial, Menciptakan Kepribadian, Melatih Kepribadian, dan Membuat Lingkungan Lebih Kondusif.

1.Merapikan Kehidupan Sosial, Displin berguna dalam mengatur kehidupan sosial baik di dalam keluarga,sahabat, maupun kerebat. dengan kita menerapkan kedisplinan maka kehidupan sosial kita akan terasa baik dan lancar.

2.Menciptakan Kepribadian, Displin juga dapat meciptakan Kepribadian seseorang untuk lebih menjadi seseorang yang memiliki nilai kepribadian di mata masyarakat. dengan sudah terbentuknya kepribadian maka dimanapun kita berada maka akan membentuk keadaan tertib, nyaman, dan tentram.

3.Melatih Kepribadian, Dispilin adalah sarana melatih kepribadian agar selalu memberikan sikap, prilaku dan pola kehidupan yang baik. semua ini tercipta bukan dengan proses yang mudah. semua itu di lakukan dengan latihan terus menerus, bahkan bisa juga di lakukan dengan sedikit memaksa. namun, dengan adanya pembiasaan dan latihan terus menerus maka displin akan berjalan di atas kesadaran diri sendiri.

4.Membuat Lingkungan Lebih Kondusif, Setelah kita membentuk sikap dan prilaku kita dengan cara menerapkan sistem kedisplinan pada diri kita sediri, maka automatis di lingkungan kita berada akan membentuk suasana yang kondusif.

Itulah kegunaan Disiplin dalam individu kita sendri yang berdampak baik kepada lingkungan di sekitar kita.

Leave a Reply