Ini Loh Manfaat Pete Yang Belum Kita Ketahui

Tebakan : Makanan. Memiliki bau tidak sedap, memiliki rasa yang sangat khas, tetapi banyak terdapat jenis kandungan yang bermanfaat didalamnya. Jenis makanan apakah itu? Hehehe. Yupss, betul sekali. Itu adalah Pete/Petai. (Yee 100 buat kamu).

Banyak orang yang tidak suka mengkonsumsi pete, karena baunya yang tidak sedap. Pete berbau tidak sedap karena kandungan asam amino yang terdapat didalam biji pete mengandung sulfur. Hal inilah yang membuat pete memiliki aroma khas seperti pete pada umumnya. Sehingga kerap kali orang tidak mau mengkonsumsinya yang biasanya akan menyebabkan bau mulut dan kencing berbau.
Akan tetapi jangan dilupakan juga yaa, Karena memiliki kandungan manfaat yang banyak, Pete dapat memberikan manfaat yang sangat baik loh buat kesehatan. Lalu apa aja sih kandungan dan manfaatnya? Yuk, kita ketahui manfaat pete melalui poin-poin berikut:

1. Dapat menurunkan resiko darah tinggi dan stroke.
Mengkonsumsi pete dapat menurunkan resiko darah tinggi dan stroke, karena kandungan yang dimilikinya sangat tinggi 17kalium dan kadar garam yang rendah. Sehingga sangat sempurna untuk melawan tekanan darah dan stroke.

2. Meredakan depresi.
Mengkonsumsi pete dapat meredakan depresi? Apa iya? Kok bisa? Humm, tentu saja bisa, karena zat trytophan yang dikandungnya merupakan zat yang dapat meredakan depresi pada seseorang. Sehingga membuat tubuh menjadi rileks, menjadi mood meskipun dalam kondisi emosi sekalipun serta akan menjadikan kamu terasa lebih bahagia.

3. Mencegah terjadinya anemia.
Anemia artinya kekurangan darah. Jika kamu mengalami anemia, konsumsilah pete. Karena kenapa? Pete mengandung banyak zat besi didalamnya. Sehingga dapat membuat tubuh kamu menjadi bersemangat, tidak 5L (lesu, letih, lunglai, lemas dan letih), tidak pusing-pusing fan mual. Aktivitaspun dapat berjalan dengan lancar.

4. Untuk menetralkan asam lambung dan saluran pencernaan.
Pete memiliki struktur yang halus dan lembut. Dengan memiliki struktur tersebut dapat menetralkan asam lambung dengan melapisi permukaan didalam lambung. Selain itu pete juga memiliki kandungan seat. Sehingga dapat menjaga saluran pencernaan.

5. Untuk mengatasi Sembelit.
Kandungan serat dapat membantu usus untuk memproses makanan, Sehingga dapat melancarkan saluran pencernaan. Nah, pete juga memiliki tinggi serat. Sehingga kotoran yang ada didalam tubuh dapat keluar dengan lancar dan dapat mengatasi sembelit.

6. Untuk mengatasi maag kronis.
Maag kronis adalah penyakit yang diakibatkan karena telat makan yang dapat mematikan. Lalu apa hubungannya dengan mengkonsumsi pete? Pete dapat digunakan untuk penderita maag kronis karena bersifat lembut dan dapat menetralkan kelebihan asam didalam tubuh.

baca juga
pentingnya mengkonsumsi  sayuran
11 gangguan pada sistem gerak manusia

7. Untuk mencegah cacingan.
Kerap kali kamu mendengar, bahwa pete adalah obat untuk cacingan. Hal itu, sangatlah dibenarkan. Karena kandungan belerang dan tanin didalamnya. Kandungan tersebut dapat mencegah dan mengatasi cacingan.

Nah, dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa pete adalah jenis buah yang memiliki bau tidak sedap. Akan tetapi, meskipun memiliki bau tidak sedap banyak sekali kandungan manfaat pete itu didalamnya yang dapat mengatasi berbagai jenis penyakit. Maka dari itu, konsumsilah pete. Coba deh, lindungi kesehatanmu dengan memakan buat pete. Tapi ingat jangan berlebihanya karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan.

Leave a Reply