Efek obat obatan terlarang pada tubuh

Efek obat obatan terlarang

Obat obat sangat banyak dan bermacam-macam sesuai dengan fungsi dan manfaat nya masing-masing. Ketika kita sakit pastinya kita sangat membutuhkan obat untuk proses penyembuhan sakit tersebut. Selain itu, ada juga obat-obatan terlarang untuk kita konsumsi yaitu seperti narkoba. Obat tersebut sangat terlarang karena dapat merusak kesehatan tubuh kita, terutama pada sistem saraf, penurunan gairah seksual, dan kemandulan. Selain iti, pemakaian obat-obatan tersebut juga dapat menimbulkan ketagihan. Adapun efek-efek dari penggunaan obat-obatan terlarang tersebut yaitu:
1. Jika obat-obatan tersebut digunakan secara terus-menerus akan menghilangkan nafsu makan kita.
2. Dapat menimbulkan kurangnya dopamin atau hilangnya koordinasi tubuh akhirnya impuls saraf tidak bisa melanjutkan ke sel saraf berikutnya.
3. Dapat mengakibatkan denyut jantung melemah.
4. Hilangnya kendali otot dan kerusakan hati, serta lambung.
5. Gangguan sistem saraf, seperti sedaftif yaitu penurunan aktivasi otak. Stimulan yaitu merasa kuat meski tidak tidur, Halusinogen yaitu timbulnya khayalan atau halusinasi.
6. Kerusakan alat respirasi, gemetar secara terus menerus dan bahkan dapat mengakibatkan kematian.

Orang yang sudah mengkonsumsi narkoba ini akan sangat menderita apabila telah kecanduan. Dan sangat dekat dengan melakukan tindakan kriminal, melakukan pelanggaran hukum, bahkan dapat menyayat-nyayat tubuhnya sendiri, seperti pada lengan tangan dan kemudian menghisap darahnya sendiri.

Seperti kasus yang pernah terjadi pada umumnya, terutama yang sering kita pantengin berita ditelevisi. Banyak sekali, orang-orang yang kecanduan narkoba bertindak dengan kekerasan dengan menjambret, menodong, maling menggunakan senjata tajam untuk mendapatkan uang yang digunakan untuk membeli obat terlarang tersebut. Bahkan ada juga orang yang menipu temannya sendiri, dengan cara meminjam barang-barang dan akan dikembalikan sesuai perjanjian. Ternyata, barang tersebut dilarikan dan hilang tidak pernah kembali lagi pada pemiliknya. Sangat miris sekali.

Ingatlah, hati-hatilah dalam memilih pergaulan. Karena pergaulan itu sangat penting. Jangan sampai anda terjerumus pada pergaulan yang salah. Akibatnya akan merusak diri kita sendiri dan sangat merugi.

Leave a Reply