Cara Pengobatan Penyakit Pada Sistem Pencernaan

Cara Pengobatan Penyakit Pada Sistem Pencernaan

obat

Setiap penyakit sebenarnya disebabkan oleh diri kita sendiri. Melalui asupan. udara dan pergaulan. Jika kita mengkonsumsi makanan yang belum tentu kebenaran dan keamanannya, jika kita acuh terhadap lingkungan dan tidak memperhatikan udara serta jika kita bergaul dengan orang yang memiliki penyakit menular. Maka kita akan mudah terserang penyakit ditambah dengan daya kekebalan tubuh kita yang lemah, maka akan mudah sekali terkena penyakit.

Kebanyakan orang terkena penyakit itu melalui ke kelebihan asupan bahkan kekurangan asupan atau pola makan yang salah. Karena tidak memperhatikan kesehatan tubuh sendiri. Penyakit yang disebabkan oleh pola makanan yang salah, akan berdampak pada sistem pencernaan. Berikut penyakit yang ditimbulkan serta cara pengobatannya, yaitu:

1. Kanker lambung, kanker lambung ini biasanya disebabkan oleh minum alkohol yang berlebihan, merokok, dan sering mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet. Cara mengobatinya yaitu dengan membuang jaringan yang terkena kanker. Pengobatan ini merupakan metode yang terbaik untuk dilakukan.

2. Penyakit kolitis atau radang usus besar. Jika terkena penyajit ini, akan timbul gejala seperti diare, kram perut dan luka pada usus. Penyakit ini merupakan penyakit pada radang usus yang bisa diobati dengan obat-obatan. Apabila penyakit kolitis ini tidak bisa diobati melalui obat-obatan, maka harus ada tindakan pembedahan dengan membuang bagian usus besar yang terjadi peradangan.

3. Radang lambung kronis. Penyakit lambung ini disebabkan oleh bakteri helicobacter pylori. Cara mengobatinya dengan menggunakan antibiotik yang dikombinasikan dengan obat antisekretori, yang bisa menurunkan asam lambung dan membunuh helicobacter pylori tersebut.

4. Apendisitis. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri atau yang sering disebut dengan usus buntu. Pengobatan yang dilakukan yaitu dengan cara pembedahan dan membuang bagian apendik yang meradang.

5. Kelainan pada esofagus bagian bawah, lambung, dan duodenum. Pemeriksaan dapat dilakukan dengan sinar X dan menggunakan barium sulfat sebagai medium kontras. Dan juga dapat mendeteksi lambung tukak lambung, tumor, peradangan atau kesalahan posisi (letak lambung kanker). Jika terkena penyakit ini maka diminta untuk meminum minuman yang bertepung yang mengandung barium sulfat.

Itula tadi berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh pola makan yang salah. Maka hindarilah makanan yang banyak mengandung bahan pengawet. Karena bisa membahayakan diri kita sendiri.

baca juga : efek obat-obatan terlarang bagi tubuh

3 Comments

Leave a Reply