Cara Jitu Mengatasi Migran Yang Berkepanjangan

Sakit kepala sebelah sering disebut dengan Migran. Migran bisa terserang pada laki-laki maupun wanita. Akan tetapi, mayoritas migran terjadi pada wanita. Migran sangat mengganggu aktivitas yang kamu lakukan. Karena mengeluh dan menahan rasa sakit. Sehingga aktivitas yang sedang kamu jalani dapat tertunda.

Nah sahabat guru murid , disini saya akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi migran. Tips ini, tidak menguras kantong loh, karena tipsnya sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Adapun tips mengatasi migran, yaitu:

1. Mengkonsumsi kopi.
Ketika sedang terserang migran, konsumsilah kopi hitam. Karena kopi mengandung kafein yang dapat meredam rasa sakit. Minumlah kopi hitam yang sudah disedu sebanyak dua gelas tanpa gula dan susu. Murni hanya seduhan kopi saja. Itu bisa mengurangi migran.

2. Sentuhan pijat.
Akibat aktivitas yang setiap hari kita lakukan apalagi berpikir secara kritis dapat membuat otot-otot kamu tegang. Sehingga kerap kali dapat terserang migran. Untuk mengatasi rasa nyeri yang dirasakan dapat dilakukan dengan sentuhan pijat. Dimulai dari punggung bagian belakang, kemudian ke bagian leher, ke tulang tengkorak (bagian bawah sekali kepala) dan dibelakang telinga. Sedangkan dibagian depan, pijatlah bagian diantara kedua mata. Dengan sentuhan pijat dapat meregangkan otot-otot yang tegang.

3. Cium aroma minyak gosok.
Minyak gosok memiliki aroma terapi dan dapat memberikan kehangatan pada tubuh kita. Cium dan gunakanlah minyak gosok, oleskan pada bagian pelipis dan bagian leher lalu gosokkan. Setelah di oles dan digosokkan akan menimbulkan aroma dan kehangatan. Sehingga dapat membuat tubuh kita menjadi nyaman dan mengurangi rasa sakit.

4. Minum air Jahe
Seperti kita ketahui, jahe memberikan kehangatan pada tubuh. Untuk itu, minumlah air jahe. caranya, memarkan jahe secukupnya lalu masukkan kedalam air yang mendidih. Setelah beberapa menit kemudian air mulai berwarna kekuning-kuningan. Angkat, tiriskan airnya dan minum. Minuman herbal hangat ini, akan mengurangi rasa nyeri karena migran.

5. Kompres kepala dengan air es
Selain itu, untuk mengatasi rasa nyeri karena migran. Dapat dilakukan dengan cara mengompres kepala dengan air es. Gunakanlah handuk kecil, lalu rendam dalam air es selama beberapa menit. Kemudian peras dan letakkan dibagian yang sakit. Lakukan dengan cara berbaring.

Dengan demikian, migran sering terjadi karena aktivitas yang menuntut kita untuk bertindak dan berpikir secara kritis. Sehingga dapat membuat otot-otot tegang dan rasa nyeri pada kepala. Migran dapat diatasi dengan cara-cara yang praktis. Sebelum meminum obat-obatan, lebih baik lakukan cara-cara yang telah tertera diatas. Jangan biasakan sakit sedikit langsung meminum obat.

baca juga : cara efektif menjaga kesehatan mata

2 Comments

Leave a Reply