Cara Efektif Menjaga Kesehatan Mata

mata

Mata adalah alat indra penglihatan sangat penting bagi kita. Mata berbentuk seperti bola. Cara kerja mata yaitu pada saat menerima rangsangan cahaya. Dengan adanya cahaya, mata dapat menjalankan fungsinya. Setiap orang memiliki kemampuan untuk melihat berbeda-beda. Ada yang bisa tahan melihat cahaya dan ada pula yang tidak dalam melihat cahaya.

Kita sebagai makhluk ciptaanNya, sangatlah bahagia diciptakan mata untuk melihat. Coba bayangkan jika kita tidak bisa melihat? semuanya sudah seperti tanpa kehidupan. Untuk itu kita harus selalu menjaga dan merawat kesehatan mata kita sebagai bukti kecintaan kita kepadaNYA.

Berikut cara efektif menjaga kesehatan mata :
1. Usahakan makan makanan yang mengandung vitamin A. Dengan makanan yang mengandung vitamin A dapat mengobati orang yang menderita rabun senja.
2. Selalu menjaga mata kita dari kemasukan kotoran. Jika mata kita termasuk kotoran, maka berikanlah dengan cara meneteskan obat tetes mata. Sehingga kotorannya yang termasuk didalamnya dapat terdorong keluar.
3. Membaca buku dengan jarak yang jauh sekitar 30 cm dan dengan penerangan yang cukup. Jangan sekali-sekali membaca dengan jarak yang dekat itu bisa menyebabkan mata rabun.
4. Langsung periksa ke dokter apabila mata mulai tidak mampu melihat dengan jelas, untuk menghindari gangguan mata yang lebih parah.

Itulah tadi cara menjaga kesehatan mata yaitu dengan cara makan makanan yang mengandung vitamin A, jaga mata kita dari kotoran yang dapat masuk ke mata, membaca buku dengan jarak sekitar 30 cm, kemudian langsung memeriksa ke dokter apabila mata kita tidak mampu melihat dengan jelas. Tentunya kita semua tidak mau terjadi gangguan pada mata kita. Maka dari itu kita harus tetap selalu menjaga kesehatan mata kita agar tidak terjadi gangguan pada mata.

One Response

Leave a Reply