4 CARA AGAR “GALAU” MU MENJADI BERWARNA |YUK SIMAK

galau

Galau adalah sebuah perasaan yang membingungkan yang rasanya gak enak banget antara sedih, bingung tak menentu. Galau ini kebanyakan terjadi dikalangan remaja. Galau sangat berhubungan erat dengan yang namanya cinta. Hum… cinta….cinta…cinta dan cinta, lagi-lagi cinta. Cinta memang membuat pusing ya…. tapi meskipun terkadang membuat pusing, cinta juga membuat kita menjadi lebih hidup, lebih berwarna menjalani hari-hari. Tanpa cinta hidup tak kan bermakna. (Caelahhh bahasanya, hahahhaha).

Ehh, tahu gak sich. Banyak banget lhoo orang-orang kalo lagi galau pasti curhatnya ke sosmed (sosial media). Biasanya yang paling banyak curhatnya ke dunia faceebook. Mungkin anda salah satunya kali ya, hehehehhe. Upss, saya juga termasuk lhoo, yang dulunya sering curhat ke sosmed. Tapi sekarang sudah gak lagi.
Ini nih, beberapa contoh curhatan orang-orang disosmed :
♥ Bebbb, aku cinta banget beb sama kamu beb, jangan tinggalin aku ya.
♥ Kamu tega banget, setega ibu tiri. Tega banget ngeduain aku.
♥ Meskipun jarak memisahkan kita, ku kan selalu menantimu.
♥ Ya Allah, jika dia bukan jodoh ku, jodohkanla dia dengan ku.

Perasaan galau, biasanya ditandai dengan males makan, tidak bisa tidur, nangis, dan sebagainya. Waduuh, gimana tuh ceritanya kalo gitu. Parah banget kan, sama saja anda menyusahkan diri anda sendiri. Dari pada ngelakuin gal-hal buruk seperti itu, lebih baik lakuin hal-hal yang positif, hal yang baik. Inilah 4 Cara agar galau mu menjadi berwarna :

1. Perbanyak Sholat dan berdzikir
Nah ini adalah hal yang utama yang harus dilakukan. Ketika anda sedang galau. Perbanyaklah sholat dan berdzikir, selain sholat wajib kerjakanlah sholat-sholat sunnah. Seperti, sholat istikhoroh (meminta petunjuk), sholat tahajjud dan sholat sunnah lainnya disertai dengan dzikir setelah sholat. Selain mendapatkan pahala, sholat juga dapat membuat hati dan pikiran anda jadi lebih tenang.

2. Jangan suka curhat ke sosmed
Ini nih, yang dilakukan oleh kebanyakan orang, termasuk saya sendiri. Tapi itu dulu lho hehehhee. Ubah dech kebiasaan buruk anda, kalau lagi galau jangan suka curhat ke sosmed. Karena kenapa? Masalah itu adalah urusan pribadi antara anda dan si dia. Jangan sampai orang luar tahu. Kalau mereka tahu bisa berdampak buruk lhoo…bisa saja orang yang usil dan kepoo dengan urusan anda, melihat curhatan anda disosmed lagi galau, sedih, akan senang melihatnya dan menjadikan hal tersebut bahan gosipan dengan teman-teman lainnya.

baca juga : cara mengambil hati guru di sekolah, Asiikkk!!

3. Perbanyak kumpul atau hangout bareng sahabat.
Kalau lagi galau, yang pertama kali dicari adalah sahabat. Sahabat adalah orang yang paling tahu tentang kepribadian anda baik buruknya. Bener kan? Hehehehe. Perbanyaklah untuk kumpul bareng atau hangout sama sahabatmu, walau sekedar untuk cari angin, makan, main game timezone atau ngobrol-ngobrol cantik. Suasana luar akan membuat anda jauh dari permasalahan dan melupakan apa yang terjadi.

4. Perbanyaklah aktivitas.
Dari pada hanya melamun, melamun, sedih, nangis, ngurung diri dikamar. Mending anda lakukan aktivitas. Jika aktivitas disiang hari sudah membuat anda lupa. Maka lakukan juga aktivitas dimalam hari. Lalu gimana kalau dimalam hari supaya gak galau mulu? Humm, lakuin aja hal-hal yang positif seperti, mengaji, membaca yasin, surat-surat pendek, membersihkan dan merapikan kamar. Bila perlu rubah posisi tata letak barang-barang yang ada dikamar anda, buatlah suasana baru.

baca juga : cara mengatasi anak didik yang sulit menerima pelajaran

Nah, dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa galau adalah suatu sikap yang terjadi karena suatu permasalahan hidup yang dilanda karena merasa kebingungan. Galau paling dekat dengan cinta. Dimana ada cinta disitu ada kegalauan dan kebahagiaan. Dari pada galau-galauan melulu hanya melamun, selalu larut dalam kesedihan dan mengurung diri dikamar. Mending lakuin hal-hal yang tidak menyusahkan diri anda sendiri. Berikut cara-cara galau yang baik yaitu perbanyaklah sholat dan berdzikir, jangan suka curhat disosmed, perbanyak kumpul atau hangout bareng sahabat, dan perbanyak aktivitas. Coba dech, dengan cara yang baik akan menghasilkan hal yang baik pula.

Leave a Reply