20 Tips Rahasia Bagaimana Cara Cepat Kaya

Ingin manjadi kaya tentu saja keinginan setiap orang, menjadi kaya itu tidaklah sulit kalau dilakukan secara baik dan benar. Seperti apa yang sudah saya lakukan, saya cuma seorang guru honorer yang dibayar kurang dari 500ribu perbulannya, tetapi pendapatan saya diluar mengajar itu sudah sangat luar biasa sekali. Saya menjalankan bisnis kecil-kecilan yaitu menjadi seorang reseller pakaian. Keuntungan bersih yang saya dapatkan setiap bulannya mulai dari yang terendah berkisar 300$ – 700$. Bisnis yang saya gelutin ini termasuk bisnis tanpa modal, yang menghandalkan uang muka sich pembeli untuk dijadikan modal. Mau tau cara menjalankan bisnis reseller pakaian seperti yang saya lakukan? Baik, akan saya jelaskan dibawah.

Bagaimana cara cepat kaya dan rahasia cepat kaya? Menjadi cepat kaya bisa dilakukan dengan cara berbisnis. Berbisnis itu siapa saja dapat melakukannya Kalau dijalankan dengan serius dan tekun.  Ada banyak kasus dimana kita menjalankan suatu bisnis musiman, hanya untuk ikut-ikutan orang dan cuma tergiur terhadap pendapatan orang lain atau hanya sekedar mencoba lalu mengeluarkan modal yang sangat banyak kemudian bangkrut.
Kalau Anda menjalankan bisnis hanya untuk tujuan diatas, sebaiknya segera lupakan. Ubahlah pola pikir Anda sesegera mungkin sebelum memulainya. Disini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara merubah pola pikir tersebut, tetapi itu akan saya kembalikan kepada diri Anda sendiri, pikirkan langkah-langkah positive dan yakinkan diri Anda bahwasannya memulai bisnis benar dari hati Anda.

Cara Cepat Kaya

cara cepat kaya

Pada kenyataannya untuk cara cepat kaya dan menjadi seorang yang kayaraya tidak bisa dilakukan secara instan, harus melalui proses yang membawa kita masuk dalam deretan orang kaya tersebut. Berikut adalah 20  Proses cara cepat kaya dan menjadi pembisnis yang sukses. Simak baik-baik.

1. Mencintai pekerjaan
Mungkin Anda sudah tau mencintai pekerjaan itu adalah faktor utama, sudah banyak artikel/buku-buku yang menjelaskan hal tersebut, disini saya cuma ingin mengingatkan kembali. Kuncinya adalah mencintai pekerjaan, kalau Anda sudah mencintai pekerjaan, maka langkah-langkah selanjutnya akan sangat mudah untuk dijalankan. Cinta berarti sudah punya rasa iklas dan tidak akan terjadinya keberatan hati(mengeluh) walau seberat apa pekerjaan yang Anda Jalanin.

2. Jangan takut gagal
Kegagalan dalam menjalankan suatu bisnis adalah mimpi buruk bagi siapa saja. Perlu diingat setiap kesuksesan pasti pernah melewati proses kegagalan. Setiap apa yang Anda buat terkadang terjadi kesalahan, maka segeralah akui kesalahan Anda, lalu perbaikin.  Disela kegagalan itu terdapat sela keberhasilan, gagal menjalankan proses pertama lakukanlah proses kedua dengan cara berbeda, apabila tetap gagal lakukan proses ketiga dengan cara yang berbeda, pelajari kesalahan tersebut sampai Anda menemukan kesuksesan. baca juga strategi jitu melawan kegagalan

3. Percaya kaya itu bukan dari keturunan
Banyak diluar sana membiasakan pikiran mereka kalau orang kaya akan semakin kaya dan orang miskin akan semakin Miskin. Lupakan pola pikir yang tidak penting tersebut. Apabila sekarang Anda berada dikeluarga yang bukan Keluarga kaya. Maka, pola pikir seperti ini akan menghanyutkan Anda dalam ketidak percaya dirian untuk memulai sesuatu, pikiran Anda sudah terhalang dalam kemampuan modal. Orang kaya banyak modal orang miskin sebaliknya. Perlu diingat dalam kemajuan jaman sekarang, orang miskin yang menjadi kaya sudah banyak sekali. karena sudah banyak yang bisa kita lakukan dijaman maju saat ini untuk menjadi kayaraya bahkan dengan modal minim sekalipun.

4. Pendidikan bukan penghalang
Percayalah mesin uang itu bukan sepenuhnya dari bangku pendidikan, bahkan kurang dari 30% saja bangku pendidikan yang menjadi mesin uang. Sisanya adalah Pengalaman. Tapi memang di Indonesia saat ini status pendidikan yang diutamakan bukan pengalaman. Negara kita saja kenyaataanya hanya memperdulikan orang yang kaya akan status pendidikan dari pada kaya ilmu atau pengalaman. Contoh pembukaan CPNS itu ditujukan rata-rata cuma untuk lulusan Universitas saja. Lalu kemana yang lulusan SMA? apakah tidak ada kesempatan untuk menjadi PNS? Ok lupakan saja hal itu. Kalau saat ini Anda hanya lulusan SD/SMP/SMA/Tidak Sekolah bukan berarti tidak bisa Kaya. Sudah saya jelaskan untuk menjadi KAYA siapa saja bisa, tanpa peduli status kalian. Asal mau usaha.

5. Luangkan waktu untuk menjadi diri sendiri
Waktu untuk mencapai tujuan itu sangat terbatas, jadi jangan sia-siakan waktumu untuk mencoba menjadi orang lain. Menjadi diri sendiri akan membuatmu lebih leluasa, ini juga akan berpengaruh pada cara berbisnis Anda. Dengan menjadi diri sendiri, automatis akan menciptakan suatu karakter/gaya sendiri, sehingga akan lebih mudah dikenal orang dan derajat Anda di mata orang akan semakin meningkat dan orang tidak ragu apabila ingin membuka peluang bisnis lain bersama Anda. baca juga cara asik menjadi sukses

6. Ikuti kata hati bukan kata orang
Beranikan diri untuk mengikuti kata hati dan pikiran Anda sendiri. Kunci kesuksesan ada dihati Anda dan bagaimana cara berpikir Anda. Banyak diluar sana orang terlalu peduli terhadap orang lain, sehingga tidak peduli dengan kualitas dirinya sendiri, hal ini akan menjadi boomerang dikemudian hari karena sudah terbiasa dengan pendapat orang, sewaktu terjadinya trouble maka dapat dipastikan akan merasa sulit menyelesaikannya. Terkadang krisis terhadap pendapat orang lain sangat di butuhkan, tidak sedikit orang yang disekitar kita masih sulit menerima kita untuk menjadi sukses, nah pendapat orang-orang seperti inilah yang biasanya akan memberikan maksud negative untuk bisnis kita kalau kita menggunakannya secara utuh.

7. Berada Di Lingkungan Yang Tepat
Pengaruh lingkungan untuk menjadikan kita sukses sangat kuat sekali. Lingkungan juga dapat membentuk orang akan menjadi seperti apa nantinya. Jika saat ini Anda berada dilingkungan orang-orang yang sudah lebih dulu sukses, bisa jadi Anda orang yang beruntung. Situasi seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk menjadikan mereka guru atau tempat bertukar pikiran dan apabila kebalikanya Anda harus menciptakan situasi Anda sendiri supaya berada dilingkungan yang benar. Contoh bergabung di komunitas para pengusaha, bergabung langsung atau dikomunitas online mereka. Tujuannya tidak lain untuk menambah wawasan dari ilmu yang mereka share.

8. Mengutamakan Kualitas Bukan Kuantitas
Bila Anda seorang penjual perhatikan hal ini, cerdaslah dalam memilih brand. Modal minim tapi berharap stock banyak, Ngimpi!!! Banyaknya stock barang tidak menjamin akan cepat terjual. Apabila belum terjual, stock barang tersebut akan menumpuk, modal akan terpendam, barang expired kemudian rusak dan akhirnya harga barang menjadi Rp.NOL. Rugi donk? Jelas. Maka dari itu disini saya mengajurkan untuk memperhatikan kualitas. Lebih baik punya 1 barang berkualitas dan tahan lama dari pada banyak barang tapi kualitas jauh dibawah standart. Kecuali Anda memang pemain lama yang sudah tau tempat menjual produk. Boleh saja memiliki stock banyak karena barang akan tetap habis. Ini biasanya dilakukan Pabrikan/distributor/importir.

9. Temukan keahlianmu, maka uang akan mengiringi
Tidak usah berfikir terlalu jauh untuk mencari apa saja keahlianmu, cukup apa yang sedang Anda kerjakan sekarang atau hobby apa yang sudah lama Anda jalankan. Sebab bidang apapun itu pasti akan menghasilkan peluang untuk dijadikan bisnis. Contoh Anda menyukai sepak bola? lalu temukan bisnis yang cocok untuk hobbymu itu, bisa dengan menjual jersey atau menjual accecoris sepak bola tersebut. Jadi, bisnis yang dijalankan berdasarkan keahlian, kemungkinan peluang untuk sukses semakin besar.

10. Tidak membatasi diri
Otak kita diciptakan oleh yang maha kuasa dengan banyak fungsi, salah satunya membuat Ide. Jadi, jangan batasin diri Anda dalam berfikir. Dalam mengembangkan suatu bisnis kita diwajibkan memunculkan suatu ide yang bisa meningkat popularitas, untuk menciptakan suatu ide yang berilian itu tidak harus memiliki satu atau dua ide saja, tapi ratusan ide. Namun, dari ratusan ide yang kita dapatkan, carilah beberapa ide penting saja yang benar-benar baik untuk usaha Anda. Dengan idelah kamu bisa menciptakan sesuatu yang berbeda.

11. Menawar serendahnya menjual setinggi-tingginya
Sudah ngertikan maksud poin ini? ya benar sekali. Seorang pembisnis harus pintar dalam menawar harga dan mencari kualitas terbaik, jangan malu untuk menawar serendah-rendahnya sebab inilah gaya seorang pembisnis. Seorang pengusaha itu biasanya menjual barang 2x sampai 3x lipat dari harga modalnya. 1 barang bisa menciptakan 2 barang, maka lakukan ini agar kamu menjadi cepat kaya.

12. Menciptakan Ide gila
Percayakah kamu? semua yang diciptakan oleh yang maha kuasa tidak ada yang tidak bermanfaat, semuanya pasti bermanfaat. Jadi apa yang kamu ciptakan selama masih menggunakan objek dari yang ada dibumi ini, maka sudah pasti bisa dimanfaatkan tentunya menghasilkan uang. Tidak usah takut mencari siapa pembelinya, tapi segera ciptakan ide Anda tersebut lalu coba pasarkan.

13. Lakukan sampai tuntas
Cara cepat kaya dengan melakukan sesuatu kalau setengah-setengah, maka hasilnyapun ikut setengah-setengah. Apa yang akan Anda gelutin nantinya lakukanlah sampai tuntas, tetap konsisten dengan apa yang sudah dimulai. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas “jangan takut gagal” walaupun gagal coba lagi dan coba lagi, tidak ada percobaan itu yang sia-sia. Kita siap menjalanin berarti kita sudah siap dengan masalah yang akan terjadi. Selesaikan segera masalah bukan dieluh-eluhkan, semakin Anda mengeluh semakin berat masalah Anda.

14. Jadikan Tuhanmu sebagai sumber kesuksesan
Ingat satu hal yang sangat penting, dari mana kita berasal, siapa yang menciptakan kita, siapa yang maha pemberi rezeki, dan karena siapa kita masih bisa bernafas dan tetap melangkah?. Semua itu berkat yang maha kuasa, tuhan yang maha esa. Maka, bersyukurlah. Sekecil apapun yang sudah didapatkan harus bersyukur, apabila Anda tidak bersyukur berarti Anda sudah menyombongkan diri. Tidak sedikit orang yang jatuh karena kesombongannya, semoga itu bisa jadi cerminan.

15. Menjadi sederhana, mereka yang sukses cinta hal ini
Percayakah Anda, Kesederhanaan merupakan harga yang mahal? Benar sekali kesederhaan itu memilik nilai yang sangat tinggi sekali, untuk karakter seorang manusia saja memiliki kesederhaan akan lebih dipandang baik dimasyarakat. Begitu juga beberapa produk/barang semakin sederhana semakin tinggi harganya, contohnya saja smartphone semakin simpel, komponen semakin kecil nilai tetap tinggi.

16. Mengerti keinginan konsumen
Pelanggan lama adalah aset berharga. Menarik pelanggan baru tidaklah sulit tapi memastikan mereka datang kembali itu tidak ada jaminan. Namun, semua itu bisa saja dilakukan kalau kita pintar memanjakan mereka, kuncinya Anda harus memiliki barang yang dibeli murah dan dijual setinggi-tingginya sesuai harga pasaran, naikan setiap harga menjadi 3x lipat dan beri diskon dengan menaikin harga 2x lipat saja. Untuk pelanggan baru berikanlah mereka tawaran seperti itu. Ingat menaikin barang 3x lipat tetapi tetap harga pasaran, berarti Anda cukup memainkan modal menjadi serendah-rendahnya. Apabila sudah dilakukan selanjutnya Upgrade barang-barang Anda dengan yang baru, hal ini akan memberikan minat seseorang untuk berkunjung kembali.

17. Mencari partner yang dapat dipercaya
Bekerja sendiri sebenarnya dapat dilakukan. Namun, apa salahnya jika mencari partner kerja yang satu visi dan misi seperti Anda, hal ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat dalam perkembangan bisnis Anda. Perusahaan yang besar pasti memiliki sebuah tim, yang setiap timnya memiliki anggota sesuai dengan skill dibidangnya masing-masing. Lalu bagaimana mendapatkan partner yang dapat dipercayai? Rekrutlah anggota keluarga terdekat Anda, Keponakan/sepupu, atau sahabat terdekat Anda. Jangan mudah percaya sama orang yang baru Anda kenal, berilah kepercayaan kritis pada mereka. Sesungguhnya bisnis itu kejam, semua orang bisa menjadi musuh berat Anda dikemudian hari. baca juga manfaat menghargai pendapat orang

18. Menjadilah pemimpin
Apabila semuanya sudah berjalan sesuai yang Anda harapkan, Maka siapkanlah diri untuk segera menjadi Pemimpin. Rekrutlah karyawan untuk menggantikan pekerjaanmu, dalam merekrut karyawan usahkanlah orang-orang yang menyukai bisnis Anda. Tujuan tidak lain, untuk membuat mereka tetap betah berkerja bersama kita. Dengan memiliki karyawan pekerjaanmu lebih terasa sangat ringan dan kecepatan tetap terjaga.

19. Jaga asetmu sebaik mungkin
Memiliki bisnis yang sudah berjalan, memiliki partner, memiliki karyawan selanjutnya adalah menjaga asetmu. Semua itu adalah aset berharga. Posisikanlah mereka sebagai yang teristimewa, sebab kelancaran perjalan bisnis Anda Saat ini sebagian berada ditangan mereka juga.

20. Bersyukur dan sedekah
Hal apapun yang Anda lakukan sebaiknya disyukurin, tidak peduli itu hal baik atau buruk semua harus disyukurin. Kalau sudah memeliki kekayaan Bersedekahlah karena ini membuat hartamu semakin bertambah.

Jadi, itulah 20 cara cepat kaya. Menjadi kaya memang tidak semudah membalikan telapak tangan, semua harus melalui proses. Mulai dari memperbaikin diri sendiri dan bagaimana cara memperlakukan bisnis kita tersebut. Kalau yang mau  instan jangan ngimpi!!! bangunlah bung dari khayalan Anda. Apa yang dikerjakan sebanding dengan apa yang didapatkan.

Berfikirlah secara Realistis, semoga artikel ini bermanfaat.

10 Comments

Leave a Reply